Ari Nuraya's Blog

December 9, 2009
Leave a Comment

Mercedes-Benz 190 E 2.6

Tahun 1993
Sportseat 2+2
Rp.150,000,000,-


Posted in 190e, benz, mercedes

Blunder RS Omni International

December 8, 2009
Leave a Comment

Sungguh gegabah langkah yang diambil oleh manajemen rs omni int’l dalam menyikapi e-mail prita perihal layanan rs tsb. Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa rs omni tdk akan jatuh bangkrut hanya karena surat seorang prita. Pihak rs mestinya menyadari bahwa prita adalah pasiennya sendiri, bkn orang luar yg tanpa hubungan apapun dgn rs kemudian menulis sesuatu yg jelek. Jadi prita sangat kompeten utk menulis email tsb.
Reaksi rs omni itu hanya membuktikan bahwa rs omni dalam operasionalnya tidak berdasarkan pada prinsip pelayanan, namun berdasarkan pada prinsip bisnis semata. Kalau prinsip pelayanan yang dipegang, maka reaksi omni thd surat prita cukuplah dengan membuat press release balasan terkait email keluhan salah satu pasiennya itu. Kenapa hrs press release? Karena prita pun dlm berkeluhkesah menggunakan media yg berpotensi menjadi bacaan publik.
Tetapi diatas itu semua, yang paling saya sesalkan adalah adanya pasal pencemaran nama baik yg sangat amat membuat saya dan mungkin masyarakat luas menjadi takut untuk bersuara. Semestinya pasal itu hanya boleh digunakan oleh perorangan, bukan oleh badan hukum. Apabila saya memfitnah saudara A, maka si A berhak menuntut saya dgn menggunakan pasal tsb. Tapi sebuah badan hukum seharusnya tidak boleh menuntut perorangan dgn menggunakan pasal tsb. Karena kekuatannya sudah jauh berbeda. Prinsip kebebasan berbicara adalah hal yg sangat mendasar. Kalaupun pasal itu dianggap perlu ada, maka hukuman maksimalnya tidak boleh lebih dari seratus ribu rupiah atau kurungan badan maksimal 5 hari. Knp begitu? Saya pikir cukuplah pengadilan dalam kasus ini menentukan salah atau tidaknya seseorang di mata hukum, tetapi hukuman yg diberikan hrs dlm kerangka konstruktif dan tidak mematikan produktifitas seseorang. Record atau catatan bahwa dia bersalah dalam kasus tsb sdh cukup tanpa harus membuat org tsb menderita dan sekali lagi ini krn prinsip kebebasan berbicara yg saya sebut tadi.
Pemilihan tindakan atas email prita oleh rs omni membuktikan bahwa departemen PR-nya tidak berfungsi dgn baik. Begitu pula dgn departemen Legal-nya. Nilai tuntutan yg diajukan juga sangat tdk rasional. PR omni juga menyatakan bahwa uang tersebut sedianya akan diberikan kepada org2 yg membutuhkan alias disumbangkan. Menurut hemat saya itu tdk bisa dijadikan pembenaran. Itu adalah cara meraih simpati yg sangat murahan. Apakah pihak manajemen memikirkan akibat dr reaksinya tsb? Bahwa sikap arogannya telah membuat masyarakat (minimal saya) menjadi taku dengan rumah sakit? Suatu tempat yg menjadi tumpuan harapan satu2nya bagi orang yg tengah memikirkan kematian dalam rasa sakitnya?
Pun kalau mau dilihat dari sudut bisnis, tahukan mereka bahwa rs omni bukanlah rumahsakit satu2nya di dunia? Bahkan di area yg sama ada juga rumahsakit lain. Berarti masyarakat punya pilihan rumahsakit lain. Di saat persaingan yg begitu ketat utk meraih konsumen, rs omni malah melakukan blunder dgn menuntut pasiennya sendiri. Toko baju saja punya prinsip kalau pelanggan adalah raja, masa rumahsakit berprinsip “KAMI ADALAH RAJA” ??
Sungguh TIDAK MASUK AKAL..


Posted in Uncategorized

RUMAH KEBUN YANG INDAH DAN NYAMAN, DIJUAL!!

December 2, 2009
Leave a Comment
DIJUAL CEPAT! RUMAH KEBUN DI PASANGGRAHAN! 15 mnt dari Pakubuwono dan Pondok Indah Mall.
LT: 1.395m2
LB: 600m2
Bedroom(s): 4 (2 Large & 2 Medium)
Bathroom(s): 3 (2 Large & 1 Small)
Maid Bedrooms: 3
Maid Bathroom: 1
Storage Room: 2
Large Utility Area
Garage: 4 cars
Carport: 6 cars
Downloop building located precisely at the corner of the street.
Large Terrace with a Breathtaking View that is so rare in Jakarta.
Garden filled with productive trees.
SHM
Near to the future development of JORR BSD – Ulujami – Puri Indah section.
5 minutes to Toll Gate Jl.Veteran, Tanah Kusir, JORR BSD – Simatupang – Cikunir
5 minutes to Cipulir Garment Centre.
5 minutes to Bintaro Jaya.
2 minutes to the nearest Gas Station.
Public Transportation available.
Schools and Health Centre surrounding the area.
15 minutes to: Jl.Pakubuwono, Pondok Indah Mall.
Relaxing Environment and Secure Neighborhood.
Contact: FIRMAN at 081511306078 or ARI at 0818855663
No Perantara, Thank You!


Posted in asri, dijual, kebun, nyaman, rumah